Saturday, May 1, 2010

Bisnis Online Internet

Internet Online Business atau dalam bahasa kita adalah bisnis online internet merupakan sebuah peluang yang kian di gemari oleh pengguna internet di indonesia, khususnya blogger mania. Media online internet nampaknya semakin di gandrungi seiring dengan majunya technology internet melalui cellular, ponsel atau handphone. Banyak sekali, kalau kita mau browsing di internet mencari sumber penghasilan secara online di internet. Namun sikap kehati hatian nampaknya perlu ditanamkan agar kita tidak bergabung dengan bisnis online internet yang berbau SCAM.

Jenis jenis bisnis online seperti PPC atau Pay per Click nampaknya masih paling banyak peminatnya. Karena untuk mengikuti bisnis online jenis PPC ini "RELATIF LEBIH MUDAH" mengapa? Hanya dengan bermodalkan sebuah blog yang sudah jadi, artinya sudah berisi info, sudah terindek di search engine, syukur bisa nongkrong di ranking atas search engine, pemilik blog bisa mencari uang tambahan melalui blog yang di milikinya.

Tapi benarkah menjalankan bisnis online internet itu mudah? Tergantung pada kemampuan pemilik blog dalam mengoptimalkan blog yang di milikinya. Semakin banyak pengunjung datang ke blog kita, maka kesempatan menambah pundi pundi uang akan semakin terbuka. Namun jika blog kita sepi pengunjung bagaimana? Nah itulah masalahnya. Yang namanya usaha, bisnis apapun bentuknya konsumen adalah yang utama. Kalau dalam dunia online adalah pengunjung. Bagaimana mau dapat uang kalau blog sepi pengunjung, siapa yang mau meng klik iklan yang ada di blog kita.

Agar bisnis yang di ikuti bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal, konon katanya ada beberapa hal yang harus di utamakan dalam mengoptimasi sebuah blog agar mampu mendatangkan jumlah pengunjung yang banyak. Mengikuti dan bergabung dalam sebuah bisnis oneline tidak hanya sekedar memiliki blog saja tapi harus memahami dan mau belajar tentang SEO atau search engine optimization, belajar internet marketing, belajar membuat konten yang bagus agar pengunjung selalu menanti apakah artikel baru yang akan kita sajikan kepada pengunjung, dan apakah blog kita bisa selalu nongol di search engine sehingga peluang mendapatkan banyak pengunjung semakin terbuka dan kesempatan menambah uang atau duit online bisa terwujud.

No comments:

Post a Comment